Sunday, July 22, 2012

FOREX di MATA NEWBIE


Aku teringat sewaktu kecil dulu disaat mulai memasuki kelas satu SD, disaat belum mengetahui satupun huruf abjad dan pastinya belum bisa membaca, dan belum mengenal lebih dekat tentang angka, penambahan, pengurangan, pengalian dan pembagian.....

Disaat bu guru mengajarkan untuk membaca, pelajaran nya dimulai dengan mengeja, ya pelajaran yang paling teringat oleh ku adalah : "ini ibu budi",  dan dibaca dengan cara mengeja...i en i ni... bu bu de i di.... maka jadilah ini ibu budi, dan ketika bu guru mengajarkan pelajaran berhitung berhitung dilakukan menggunakan lidi, dan saya juga masih teringat pelajaran itu, jika dalam menambah, maka lidinya dipisahkan dalam dua bagian dan kemudian disatukan dan dihitung kembali secara keseluruhan.....weh..weh...ketika kakak kelas yang sudah mahir berhitung dan membaca melihat adik kelasnya melakukan ini, mungkin kakak kelas tersenyum sendiri melihatnya dan mungkin berkata dalam hati "betapa buang-buang waktunya cara itu".......weleh....weleh.....

Forex bagi master forex yang sudah konsisten menghasilkan profit, mungkin hal mudah dalam mengambil keputusan buy/sell, kapan mengambil take profit atau kapan membatasi kerugian atau apa yang harus dilakukan jika terjadi floating...dan para master forex pun mungkin senyum2 sendiri melihat trader2 lainnya yang belum mampu melakukan itu, pasang SL dikejar mulu, di hedging pas buka hedging floatingnya tambah banyak...weh..weh.... bahkan sampai ada pernyataan broker tau kita pasang SL.....weh...weh....emang trader forex berapa orang sih didunia ini...misalnya seribu orang pasang SL disatu titik, mungkin ada dua ribu orang yang pasang TP disitu....whahahahah............

selamat saya ucapkan kepada master forex yang sudah konsisten menghasilkan profit, dan yang belum bisa menghasilkan profit konsisten atau yang membaca chart masih dengan mengeja dan menghitung take profit atau apa tindakan yang diambil jika terjadi floating masih menggunakan lidi dan lidinya sering salah hitung weheehhh loss lagi gan.......weheehh....ya itulah proses.....dan ketika nantinya naik kelas mungkin kita bisa senyum-senyum sendiri atas apa yang telah dilakukan sebelumnya........

16 comments

uncle gob said...

Begitulah memang forex. Saya juga baru beberapa bulan terjun dalam dunia forex, masih banyak yang harus dipahami. Sekarang masih banyak berlatih dengan akun di armada markets. Ada yang pake broker forex satu ini? Lumayan memuaskan.

marketivaus said...

meskipun sudah lama tapi harus tetap belajar, karena forex sangat susah bisa konsisten...

Bisnis Investasi said...

Apa Itu Swap Forex | | Apa itu Broker Forex? | | Pengertian Swap Free Account,Bid ,Ask ,dan Spread | | Bertrading Di Pasar Forex | | Cara Mulai Belajar Forex | | Aturan Trading Forex | | 7 Alasan Menekuni Forex Trading | | Kenapa Trade di Forex | | Apa Itu Spread | | Sejarah Asal Usul Forex Trading | | Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Di Forex | | Mencari Jam Terbaik Untuk Tranding | | Memahami Jam Trading | | Bisakah Tranding Forex Diajarkan? | | Kembali Ke Dasar Tranding (2) | | Kembali Ke Dasar Tranding (1) | | Seberapa Besarkah (Sebenarnya) Market Forex Itu? | | Interaksi Antara Pasar Saham dan Pasar Forex | | Meneliti Kinerja Pasar Forex | | Prinsip Trading Forex | | Belajar Perdagangan Pasar Forex | | Keunggulan Forex | | Apakah Forex Trading itu? | | Memahami Market Forex | | Definisi Dari manfaat Trading Forex | | Apa sih Sebenarnya Forex itu?

Unknown said...

Memang butuh proses untuk bisa sukses di forex trading ini, memang seperti siswa sekolah. Selama mau belajar pasti bisa. Saya sendii pun juga masih berusaha untuk meningkatkan ilmu trading saya hingga nantinya akun micro yang saya gunakan untuk trading di broker octafx juga bisa mendapatkan profit maksimal seperti para master forex.

Tatang Herman said...

saat mengawali menekuni trading forex mungkin kita menjumpai cukup banyak kesulitan yang membuat kita kehilangan antusiasme dalam mnejalankan trading forex. namun karena kita memiliki motivasi yang kuat serta tekad untuk dapat menguasai bisnis trading forex dengan baik, maka kita terus melakukan upaya untuk meningkatkan pemahaman mengenai trading dan juga melatih skill trading agar semakin matang dan bisa diandalkan sehingga kesulitan yang kita jumpai bisa diatasi dengan mudah dan tuntas. saya merasakan manfaat dari kedisiplinan saya dalam berlatih trading dengan menggunakan akun demo di OctaFX. dengan berlatih tekun pada akun demo tersebut membuat saya menjadi lebih siap dalam menjalankan live trading.

Unknown said...

cerita agan Goespar ini, benar-benar cerita kehidupan. ya memang begitulah adanya, semua orang harus mengalami proses dahulu sebelum menjadi trader yang mumpuni. seperti sekarang ini, saya mengandalkan sinyal dari forexbuysell.com untuk tradingnya, sebelum nantinya saya mempunyai strategi yang jitu.

Unknown said...

terbaik tuan..saya seorang trader juga..silahkan berkunjung ke blog saya untuk mendapatkan analisa teknikal akurat dan gratis langsung dari saya.http://profesionalfx.blogspot.com

Unknown said...

untuk seorang newbie trader cita citanya tentu mendapatkan profit yang desar dan banyak dalam bisnis ini, namum untuk yang sudah lama trading maka cita cotanya mendapatkan profit yang konsisten dengan pengasaan analisa dengan self confidence ,dan hal ini pula yang menjadi impian dalam trading di octafx oleh karena itulah usaha dengan trading secara optimal terus dilakukan

Kaito Kid said...

Untuk mencapai kesuksesann memang akan selalu ada yang namanya proses yang harus dilalui. Begitu juga di forex trading ini, pasti akan ada proses jatuh bangunnya. Yang paling penting adlah sikap pantang menyerah dan tidak mudah putus asa untuk selalu belajar dan belajar dari pengalaman yang ada. Saat ini juuga saya selalu mengevaluasi setiap trading yang sudah dijalankan bersama FBS untuk di jadikan pelajaran agar bsa lebih baik lagi kedepannya

Anonymous said...

In addition to the trading plan, a daily journal of trades makes up another extremely useful tool for a forex trader to help them further hone their talents. Keeping a journal of all of their trading activities allows the trader to look back at both winning and losing trades to determine what went right with the winners and hence should be repeated. And plan your trades with the broker called ECNCAPITAL for reliability.

Anonymous said...

Sending your money to an online forex broker based in less well-regulated places like the Bahamas or Panama may not be in your best interests. Trying to exert your legal rights in a foreign jurisdiction can be a daunting task, especially if there is no regulatory oversight in the background to support your effort. That is why I choose TryMarkets who has regulatory oversight in the background and this is the best broker for me.

Unknown said...

seorang pemula merupakan salah satu hal yang harus bisa kita lakukan dan kerjakan agar mudah meraih segalanya dan memang itu adalah salah satu hal yang harus kita lakukan agar meraih keuntungan dengan mudah, pelajari dengan di akun demo broker gainscopefx

Tommy Suganda said...

Trading forex merupakan lahan bisnis yang menjanjikan apabila sudah paham betul 'ilmu'nya. Latihan dengan akun demo sangatlah penting. Termasuk ikut pelatihan juga penting kan yaaa... Setelah berlatih dengan akun demo, tentunya harus ada praktek real dong! Bagi para trader pemula, kami membantu proses deposit dan withdrawal ke akun trading Anda. Rate menarik dan kompetitif! Kunjungi website Sentraegold www[dot]sentraegold[dot]com dan buktikan segera!

Firma said...

Waktu newbie sih saya pikir untuk bisa profit itu merupakan hal yang mudah dalam bisnis forex trading ini. Namun kenyataannya ternyata sangat sulit. Saya pun bisa menjalankan kegiatan trading saya dengan sebaik seperti sekarang ini juga adalah berkat usaha dan kerja keras yang terus saya lakukan dari dulu pada saat menjalankan kegiatan trading saya di Gainscopefx.com.

iweng0303 said...

Pada saat saya masih baru dalam bisnis ini, di mata saya bisnis ini adalah bisnis online yang mudah untuk dikerjakan dan dapat memberikan keuntungan yang sangat besar dalam waktu singkat. Namun setelah mendalaminya sendiri ternyata semua yang saya kira itu salah. Jelasnya bisnis ini tidak mudah, dibutuhkan usaha ekstra keras jika ingin bisa sukses dalam bisnis forex trading ini. Saya bisa menjalankan kegiatan trading saya dengan baik seperti sekarang ini di Gainscopefx.com pun juga adalah berkat usaha ekstra keras yang saya lakukan. Untungnya broker saya ini memberikan pelayanan dan kondisi trading yang sangat baik, dimana hal tersebut membantu saya untuk bisa lebih mudah dalam menjalani kegiatan trading saya untuk dapat memperoleh profit.

FluentFringre7 said...

Banyak trader terjun ke dunia trading forex hanya kerena ingin menjadi cepat kaya. ingin cepat kaya ini bisa menjadikan petaka bagi trader. tanpa mengetahui cara kerja fx cera baik dan analisa perdagangan yang cukup bisa membuat trader NEWBIE mengalami kerugian dalam transaksi fx. perlu di ingat, tidak semua investor cocok untuk perdaganagn fx apalagi baru coba2

© Blog Forex
Maira Gall